Penerimaan Santri Baru 2019

Alhamdulillah, pada hari Rabu 17 juli 2019 diadakan acara penerimaan santri baru dan sudah berjalan lancar dihadiri oleh pembina Bp. Hj. Aji Sularso, Perwakilan dr Ponpes Wadi Mubarok Bogor Ust. Rozuq, Orangtua/Wali santri, segenap pengurus dan mudir Pondok Bp. Rahadi.

Sebanyak 14 santri lama dan 21 santri baru dr berbagai wilayah Indonesia seperti Rote, Alor NTT, Kab Anambas KepRi, Bogor, Brebes, Medan dll. Semoga istiqomah dlm tholabul ilmi dan bisa lancar bagi semua santri.

Terimakasih atas dukungan semua donatur, semoga menjadi amal jariyah. Aamiin..

 

Persiapan Tahun Ajaran Baru PKM 2019

Bertempat di musholla pondok, pembina pondok, Ustadz Aji Sularso, memberi pengarahan kepada para santri tentang persiapan tahun ajaran baru PKM (Program Kaderisasi Muhafiz) th 2019.

Jumlah santri lama dan baru yang sudah masuk pondok 27 dan akan datang lagi 6 santri pada tgl 17 Juli pada saat pendaftaran akhir dan mulai kalender pendidikan, sehingga jumlah santri 33.

Lama waktu PKM maksimal 2 tahun ditambah 1 tahun pengabdian dan pembekalan sebagai Imam dan da’i. Setelah khatam hafal Al Quran 30 juz, Santri yang memiliki ijazah SLA atau Madrasah Aliyah akan diberi kesempatan melanjutkan ke STIU (Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin) atau disalurkan ke perguruan tinggi yang menerima Para Hafiz seperti ITB; UI; UGM dll sepanjang memenuhi kriteria dan persyaratan.

INFO DAFTAR SANTRI TAHUN AJARAN BARU

Calon Santri baru yg sudah diseleksi lewat ustadz:

  1. Muharrar ( NTB)
  2. Hanif Nizar( Brebes)
  3. Qodri Habibi(Sumatera Utara)
  4. Khalid ( Balapulang)
  5. Umar ( Balapulang)
  6. Izad ( Balapulang)

Santri baru yg sudah datang di pondok:

  1. Aslam (pindahan dari cabang Wadi Mubaraq Bogor)
  2. Farhan (PKM baru)

Santri lama yg masih lanjut:

  1. Faiz
  2. Dadang
  3. Ramadhan
  4. Danang
  5. Yahya
  6. Fakhrul razi
  7. Daffa
  8. Ustman
  9. Ali
  10. Huwaid
  11. Mustajuddin
  12. Ihsan
  13. Dastur

Update calon santri tahfiz Anambas:

  1. Muhammad Syahirin
  2. Muhammad Hafizan
  3. Sopian
  4. Randa Ropiandi
  5. Rian R. Pendi

Calon santri Kab. Rote Ndao Provinsi NTT:

  1. Rahmadon Aitio
  2. Nasrullah Kawaly
  3. Haji Ibarahim Kampoh
  4. Junus Domun
  5. La’arfa Lena

Santri dari Wadi Mubaraq Bogor:

  1. Muhammad Imam Firdaus
  2. Pahrul Roji
  3. Fikri Hanif
  4. Farhan Dwi Chandra

Dari Bekasi:

  1. Agra Syamsil

Rencana: 
Hari Sabtu/Ahad tanggal 29/30 Juni 2019 calon santri diharapkan sudah di Ponpes Daarul Muttaqien untuk persiapan dan adaptasi, terutama asal luar Jawa.

Tanggal 17 Juli 2019: Paling lambat semua santri pendaftaran akhir di Ponpes Daarul Muttaqien dan akan pengecekan akhir oleh tim dari Islamic Center Wadi Mubaraq, sebagai awal pendidikan.

Sasaran utama pendidikan adalah PKM (Program Kaderisasi Muhafiz) untuk menghasilkan Hafiz Quran dan sebagai Ustad atau Guru Hafiz Quran selama maksimal 2 tahun dan pengabdian 1 tahun. Selanjutnya lulusan tersebut dapat bekerja sebagai Imam Rawatib, sebagai Da’i, dan Guru atau Ustad untuk mencetak kader Muhafiz.

Bagi yang memiliki ijazah SLA atau Madrasah Aliah dapat melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin setelah khatam hafalan 30 Juz paling lama 2 tahun di Islamic Center Wadi Mubaraq dan ditambah 2 tahun masa pendidikan untuk memperoleh gelar Sarjana S-1 jurusan Da’wah dengan titel S.Ag.

Bagi yang berminat melanjutkan ke Perguruan Tinggi lain setelah khatam 30 juz juga dapat disalurkan ke Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang menyediakan seat untuk Hafiz Quran sepanjang memenuhi persyaratan.

Biaya di pondok hanya membayar uang pangkal Rp 2.5 juta untuk biaya perlengkapan santri antara lain peralatan tidur, buku referensi, dll, sedangkan biaya lainnya selama pendidikan GRATIS.

Jumlah total santri terdaftar = 36 santri sesuai kapasitas akomodasi.

Mari bersama berjuang jihad di jalan Allah swt menjaga kalam Allah.

Hafidz Hairi Kusairi

Alhamdulillah… ananda Hairi Kusairi telah menuntaskan hafalan 30 juzz. Ananda Hairi Kusairi berasal dari Lombok Timur, NTB. Sebelum mengikuti program tahfidz di Pondok Tahfidz Qur’an Darul Muttaqin, ananda Hairi belajar di SMK Islam Darus Salam, NTB.

Ananda kita ini mulai menekuni hafalan di Pondok Tahfidz Darul Muttaqin Balapulang, Tegal, tgl 25 September 2018, dan menyelesaikan 30 juzz hafalan Qur’an tanggal 2 Mei 2019 (kurang lebih 8 bln).

Barakallah…

Santri Darul Muttaqin di Program Kaderisasi Muhaffidz Wadi Mubaraq (PKMWM)

Alhamdulillah…diantara 16 santri hafizh dari seluruh Cabang Pondok Tahfidz Wadi Mubaraq Bogor di seluruh Indonesia yang diwisuda, Ananda Ghulam Mumtazi Qisty dari Pondok Tahfidz Darul Muttaqin Balapulang Tegal menjadi WISUDAWAN TERBAIK KETIGA. Ananda Ghulam akan melanjutkan studi menghafal Hadits Shahih.

Sebelumnya yang khatam terlebih dulu diantara santri yang masuk program PKMWM (Program Kaderisasi Muhaffizh Wadi Mubaraq) adalah Ananda Reihan, Ananda Fadli dan Ananda Amri. Ananda Fadli dan Ananda Amri menuntaskan akhir 30 juzznya di WM Bogor. Para lulusan hafizh PKMWM ini melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU).

Sampai dengan Juni 2109 ini santri di Pondok Tahfidz Darul Muttaqin ada 21. Kita akan menambah 15 santri lagi melalui SELEKSI MASUK: 5 santri dari seleksi Balapulang, 5 santri dari seleksi Kab. Anambas Riau, 5 santri dari seleksi Wadi Mubaraq. Tahun ajaran baru para santri baru dimulai sehabis lebaran.

Hafidz Ayyub Abdurrofi

Alhamdulillah…telah selesai lagi program tahfidz satu santri kami, ananda Ayyub Abdurrofi.

Ananda Ayyub berasal dari Tenayan Raya, Pekan Baru, Riau. Dahulu sebelum mondok di Pondok Tahfidz Darul Muttaqin Ananda Ayyub
menjalani pendidikannya di Ponpes Darul Fithroh.

Ananda Ayyub mulai halaqah 25 agustus 2018 dan khatam 14 april 2019 (lebih kurang 8 bulan).

Barakallah…

Ustadz Muda Darul Muttaqin

Diantara Ustadz yang ada di Pondok Tahfidz Qur’an Darul Muttaqin, ada 2 orang Ustadz (bantuan dari Pondok Wadi Mubaraq) yang usianya masih muda, yaitu Ustadz Affan (22 thn) dan Ustadz Afif (17 thn).

Semoga para Ustadz ini selalu diberikan kesehatan yang prima, agar terus dapat mengajarkan hafalan Al Qur’an dan menjaga Kalam Illahi terus bergema di bumi Allah swt ini. Aamiin…

Jadilah Bagian Penjaga Kalam Illahi

Bisa jadi,
Ketika kita sedang sibuk dengan aktivitas bekerja dan lain2, para santri ini sedang berusaha keras menghafal ayat-ayat Al Qur’an
Ketika kita sedang terlelap tidur, mereka bangun di malam hari untuk bertahajjud dan melantunkan ayat-ayat suciNya…

Mereka inilah diantara para penjaga Al Qur’an….
Mereka inilah yang terus menghidupkan kalam Illahi….

Mari, jadilah bagian penjaga kalam Illahi
Mari berikan shodaqoh jariyah melalui donasi tetap maupun tidak tetap
Agar pondok (GRATIS) ini tetap terus berdiri dan semakin kokoh…
Agar kalam Illahi terus bergema dari mulut para santri YATIM dan DU’AFA ini…
Dan pahala itu terus mengalir bagi kita…aamiin…

Alamat Pondok tahfidz Qur’an Darul Muttaqin:
Jl. Merak no 19
RT 3 RW 3, Desa Balapulang Kulon
Kecamatan Balapulang
Kabupaten Tegal.

No Rekening Yayasan Al Muttaqin:
BRI Balapulang
No Rek. 606201014543531
Kode Bank BRI: 002

Kontak : 
HP/WA Aji Sularso 0811944340
HP Rahadi 085642672655
HP/WA Andi Kurniawan 08129649124

Website: 

Utama

Kunjungan Pendiri Darul Muttaqin

Sabtu tgl 6 Agustus 2017 pondok tahfidz Qur’an Darul Muttaqin mendapat kunjungan dari pendiri pondok Dr.Aji Sularso, dr. Isi Mularsih, MARS, dan anggota keluarga besar Bp Soetoro (alm) lainnya.

Nampak dalam gambar para santri berfoto bersama Bapak Aji Sularso dan keluarga, juga Bpk Aji membicarakan masa depan pondok ke depan untuk kemaslahatan ummat.